3 Fitur Andalan Oppo F11, Yakin Nggak Mau Beli ?

3 Fitur Andalan Oppo F11, Yakin Nggak Mau Beli ?

3 Fitur Andalan Oppo F11, Yakin Nggak Mau Beli ?

Djazimbersatu- Bulan April lalu, Smartphone Oppo F11 telah resmi tersedia di pasar Indonesia. Perangkat terbaru Oppo ini hadir dengan mengusung 3 fitur andalan lho, yakni pada Kehebatan kamera, Performa yang Mantab, dan daya tahan baterai yang lebih baik.

Oppo F11 mengadopsi desain waterdrop sebagai wadah kamera selfie. Smartphone ini hadir dalam 3 varian warna, yakni Flourite Purple, Marble Green dan Jewelry White.

Untuk kali ini, Djazim akan sedikit me-review spesifikasi Smartphone Oppo F11 dengan konfigurasi 4/128 yang dibandrol dengan harga sekitar Rp 3.999.000.
oppo-f11-djazim
Oppo F11

Spesifikasi Singkat Oppo F11

Display Oppo F11


Oppo F11 memiliki bentangan layar 6,53 inci jenis IPS LCD dengan resolusi 2340 x 1080 Full HD+, dan screen body to rasio mencapai 90,7 persen.

Agar tambah nyaman saat bermain game maupun menonton video menggunakan Oppo F11, kami bisa mengatur tingkat kecerahan layar pada ponsel ini di menu setting.

Kamera Oppo F11


Oppo F11 memiliki kamera utama ganda beresolusi 48MP dan 5MP. Untuk lensa utamanya beresolusi 48MP, sedangkan lensa keduanya menggunakan depth sensor berbasis ISOCELL Bright GM1 beresolusi 48 MP.

Sensor tersebut dilengkapi dengan ukuran photosite 0,8 mikrometer berbasis backside illuminated yang dinamakan ISOCELL Plus.

Dengan teknologi ini membuat Oppo F11 bisa menganalisis serta menggabungkan data yang didapat dari 4 piksel yang berdekatan, sehingga membuatnya setara dengan ukuran piksel tunggal 1,6μm.

Teknologi ini mampu melipatgandakan ukuran piksel foto sensitive untuk mengabadikan foto yang lebih terang dan minim noise saat malam hari.

Jika dalam kondisi pencahayaan yang sangat terang, sensor ini mampu menangkap gambar dengan resolusi tinggi hingga 48MP.

Performa Oppo F11


Untuk dapur pacunya, Oppo F11 mempercayakan pada chipset Mediatek Helio P70 dengan prosesor Octa-core serta GPU Mali-G72 MP3. Perangkat ini juga ditopang dengan RAM 4GB, ROM 128GB dan slot MicroSD hingga 256GB.

Dengan perpaduan tersebut maka sangat jika digunakan oleh penggemar game berat yang memiliki kualitas grafis tinggi, seperti PUBG, Arena of Valor (AoV), maupun Mortal Kombat dan Iron Blade.

Namun, untuk game PUBG, HP Oppo F11 hanya bisa menggunakan settingan grafis HD dengan Frame Rate High.

Fitur Lainnya


Oppo seri F11 ini berjalan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dibalut dengan antar muka ColorOS 6.0. Tidak banyak aplikasi bawaan Oppo yang disematkan dalam ponsel pintar besutan Oppo ini.

Oppo F11 memiliki fitur game space yang sudah diperbarui dan ditingkatkan performanya. Fitur ini bisa meningkatkan performa ponsel, menghemat baterai, dan menstabilkan jaringan.

Selain itu, perangkat ini juga dilengkapi fitur asisten virtual, yakni Smart Assistent yang dapat membantu kamu dalam aktifitas harian. Seperti membantu kamu mengoperasikan ponsel, menyuguhkan perkiraan cuaca, kalender, fitness tracker, dan lainnya.

Disematkan pula fitur keamanan seperti fingerprint dan face unlock. Kedua fitur tersebut cukup cepat membuka smartphone dalam waktu kurang dari 1 detik.

Desain Opoo F11


Oppo F11 memiliki dimensi 162 x 76.1 x 8.3 mm dengan bobot 188 gram. Sehingga ponsel ini masih terasa pas dan nyaman saat digenggam.

Kemudian, layar 6,53 inci dengan notch waterdrop sebagai wadah kamera selfie 25MP, dan speaker receiver tampak di bagian depan ponsel.

Sedangkan, kamera utama ganda beresolusi 48MP dan 5MP, LED Flash, sensor fingerprint dan logo Oppo disematkan di bagian body belakang.

Lalu, tombol volume up dan down, juga slot MicroSD dan SIM Card disematkan di sisi kanan. Untuk tombol power berada di sisi kiri body Oppo F11.

Kemudian, untuk port micro USB 2.0, speaker, lubang mic dan jack audio 3,5 mm terdapat di bagian bawah Oppo F11. Sementara, pada bagian atas hanya terdapat lubang mic saja.

Baterai Oppo F11


Oppo F11 memiliki kapasitas baterai 4.020mAh yang dibekali fitur pengisian cepat/fast charging VOOC 3.0, sehingga mampu mengisi ulang daya baterai dari kondisi 20 persen hingga full 100 persen hanya dalam waktu 80 menit.

Jika dalam kondisi di atas 20 persen maka proses charging jauh lebih cepat, yakni sekitar 50 menit saja.

Sedangkan, jika dalam keadaan standby, baterai Oppo F11 mampu bertahan hingga 1 hari 12 jam, dan untuk penggunaan standar seperti email, jejaring sosial dan lain sebagainya, perangkat ini mampu bertahan kurang lebih sampai seharian.

Jika digunakan bermain game secara terus menerus, baterainya bisa bertahan selama 7 sampai 8 jam. Begitu pula fitur AI Battery Management pada Oppo F11 mampu menghemat daya baterainya.

Konektivitas


Oppo F11 disokong konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, dual-band, hotspot, Bluetooth 4.2, dan jaringan 2G/3G/4G.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser