Yamaha MX King Ultraman: Special Edition yang Cuma di Produksi 100 Unit

Yamaha MX King Ultraman: Special Edition yang Cuma di Produksi 100 Unit

Yamaha MX King Ultraman: Special Edition yang Cuma di Produksi 100 Unit

Djazimbersatu- Selalu ada cara bagi sebuah perusahaan otomotif untuk memancing minat pembeli. Selain diskon dan bonus pembelian yang menggiurkan, kosmetika kendaraan yang dibumbui embel-embel Special Edition atau Limited Edition juga dilakukan untuk menaikkan penjualan.

Salah satunya adalah Yamaha Malaysia yang menghadirkan Yamaha MX King dengan corak khas layaknya Ultraman, seperti diwartakan Paultan. Yap, Ultraman yang jadi tokoh superhero legendaris asal Jepang itu lho Sob.

Belum diketahui dengan pasti, latar belakang Yamaha MX King edisi Ultraman ini, apakah memang penjualan motor Yamaha yang kurang bergairah, atau memang banyak pecinta Ultraman di negeri Jiran.

Walaupun demikian, untuk merealisasikan produk barunya ini, Yamaha Malaysia yang bekerja sama dengan Taigaco, selaku pemegang lisensi Ultraman disana. Sedangkan dalam hal penjualan, keduanya dibantu distributor Welly Assorted yang berkantor di Rawang, Malaysia.

Sebagai produk yang eksklusif, motor besutan Yamaha ini hanya disediakan sebanyak 100 unit saja. Dan setiap pembelian akan mendapatkan souvenir berupa kaos eksklusif, postcard Ultraman, sampai sertifikat nomor produksi yang menunjukkan keaslian motor tersebut.

Spesifikasi Yamaha MX King Ultraman

Kalau bicara masalah perbedaan dari versi standar Yamaha MX King, saya kira perbedaannya tidak terlalu menonjol. Perbedaan yang paling mendasar hanya corak silver dan merah khas Ultraman pada sekujur bodynya. Agar menambah kesan sporty, velg dan engine guard pun ikut dilabur dengan warna merah.

Namun ada satu hal yang agak kurang berkesan, yakni ada pada emblem limited edition yang diletakkan di batok lampu sebelah kiri. Emblemnya tersebut kurang begitu menonjolkan sisi spesial motor ini karena berupa tempelan biasa dengan perekat di kedua sisinya, bisa dibilang mudah terkelupas dengan kuku jari. Alangkah baiknya bila emblem tersebut terpatri secara permanen.

Sementara itu, tidak ada rombakan jantung mekanis. Motor moped sporty itu masih mengandalkan mesin 150 cc SOHC yang memproduksi tenaga 15,1 dk pada 8.500 rpm dan torsi puncak 13,8 Nm yang dicapai pada 7.000 rpm melalui transmisi manual 5-percepatan.

Harga Yamaha MX King Ultraman

Terakhir kita bicara soal banderol harga, distributor menjualnya dengan harga 12.688 ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 43 jutaan. Sedangkan untuk versi standarnya, di sana punya label harga 8.166 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 28 jutaan. Hampir dua kali lipat lho guys.

Jadi bagaimana pendapat Anda soal Yamaha MX King edisi Ultraman ini ? Apakah Anda bermiinat ? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar ya !
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser