Viral ! Diwan Beli Ikan Cupang: Puncaki Trending YouTube dan Ditiru Youtuber Lain

Viral ! Diwan Beli Ikan Cupang: Puncaki Trending YouTube dan Ditiru Youtuber Lain

Viral ! Diwan Beli Ikan Cupang: Puncaki Trending YouTube dan Ditiru Youtuber Lain

Djazimbersatu- Hallo Guys ! Bertemu lagi dengan Djazim ! Eh.. Sobat Djazim, udah pada tahu belum ? Akhir-akhir ini Viral dengan adanya trending Video YouTube gara-gara beli ikan cupang ? Yang itu lho... "Diwan Beli Ikan Cupang".

Video dari Channel YouTube FikriFadlu yang tayang seminggu yang lalu, ternyata berhasil menjadi trending 1 di YouTube, dan berhasil mengalahkan YouTuber besar, seperti halnya Atta Halilintar, Ria Ricis, Baim wong, dan YouTuber terkenal lainnya.

Dengan adanya kejadian yang tak terduga ini, semakin membuat para YouTuber bingung dan galau, pasalnya, mereka seakan-akan tidak bisa memprediksi algoritma YouTube sekarang ini. Bukan hanya video-video dari Channel yang subscribernya puluhan juta yang bisa Trending, Video yang peminatnya anak-anak kecil pun juga bisa trending nomer 1 lho.

Dan lucunya lagi, YouTuber besar dan terkenal pun pada ikut-ikutan buat konten Beli Ikan Cupang. Katanya sih biar bisa trending juga, tapi nyatanya nggak ada trending dari video yang ikut-ikutan tersebut, bahkan salah satu YouTuber telah menghapus konten "Cupang"nya dikarenakan viewersnya anjlok.

Adapun YouTubers yang membuat konten sejenis setahu saya adalah:


  • DylanPross
  • Baim Paula
  • Atta Halilintar
  • Yudist Ardhana
  • Edho Zell

Dan mungkin masih ada lagi yang lainnya yang tidak bisa saya sebutkan satu-persatu. Dan diantaranya sudah ada yang menghapus Video "Cupang"nya, entah karena apa, saya juga kurang begitu tahu.

Baim wong atau yang lebih dikenal dengan channel Baim Paula juga memberikan komentar divideo Diwan Beli Ikan Cupang" dan diberi Pin oleh pemilik channel, yakni FikriFadlu. Adapun isi komentar Baim adalah "
Kadang Aku pusing "Mikir" konten. Kamu beli ikan cupang trending 1. Besok aku berjanji akan beli ikan CUPANG. Aku bersumpah aku akan Upload Besok ketika aku beli ikan Cupang. Diwan ❤😊 Salam kenal."

Komentar Baim pun mendapat sambutan dari berbagai kalangan, dan mendapatkan 39 ribu like pada saat tulisan ini dibuat, yakni Selasa 25/6/2019 sekitar pukul 02.38 WIB. Secara kebetulan, sekitar setengah jam sebelumnya, saya lagi nonton Atta Halilintar beli Cupang Diwan, namun ditengah-tengah videonya terhenti, dan setelah direfresh ternyata video tersebut sudah tidak tersedia. Kejadian tersebut juga dihari yang sama, pada Selasa dinihari sekitar pukul 01.57 WIB.

Tidak diketahui secara pasti, apakah memang video Cupang milik Atta Halilintar sengaja dihapus oleh timnya sendiri atau dihapus oleh pihak YouTube. Alasannya pun juga belum diketahui secara pasti.

Inilah fenomena Viralnya Diwan Beli Ikan Cupang yang membuat YouTuber lain geleng-geleng kepala. Disaat mereka pusing memikirkan konten agar bisa trending, ehh... Tak taunya, hanya gara-gara ikan cupang ada yang berhasil jadi Trending nomer #1 di YouTube.

Itulah serba-serbi dunia digital, yang tidak bisa kita tebak kemana arahnya. Algoritma Google, YouTube, dan Adsense selalu berubah-ubah, sesuai dengan perkembangan teknologi dan informasi.

Tetap semangat, tetap selalu berkarya, tidak ada yang tahu nasib kedepan seseorang. Yang penting kita selalu berusaha dan berdoa, siapa tahu nasib kita bisa seperti "Diwan Beli Ikan Cupang". Aamiin.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser