Oppo K3: Smartphone Layar Penuh dan Kamera Pop-up

Oppo K3: Smartphone Layar Penuh dan Kamera Pop-up

Oppo K3: Smartphone Layar Penuh dan Kamera Pop-up

Djazimbersatu- Beberapa hari yang lalu pabrikan Smartphone Oppo kembali meramaikan pasar Smartphone kelas menengah dengan merilis gadget terbarunya, yakni Oppo K3. Ponsel tersebut dirilis pada sebuah acara di China pada tanggal 23 Mei 2019.

Oppo K3 ini mempunyai desain bezeless dengan layar penuh tanpa poni dan juga lubang atau punch hole. Sudah bisa ditebak ponsel dengan konsep desain seperti ini pastinya punya kamera selfie pop up.

Kali ini, Smartphone terbaru besutan vendor asal Tiongkok tersebut dibekali dengan chipset Snapdragon 710. Nampaknya chipset ini memang menjadi favorit Smartphone kelas menengah. Karena sudah dipakai beberapa smartphone dari vendor lain seperti Vivo Z5X, dan Realme 3 Pro.

Fitur dan Spesifikasi Oppo K3


Pada bagian layar, Oppo K3 dibekali dengan panel AMOLED berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD Plus. beberapa fitur kekinian sudah hadir pada layarnya ini, seperti fitur DC Dimming, always on display, dan juga stroboscopic eye protection.

Selain itu pada layarnya juga sudah diproteksi oleh Corning Gorilla Glass, namun masih belum ada keterangan versi berapa yang digunakan. Beralih pada bagian lain, Oppo K3 juga dibekali dengan RAM 6/8 GB dan internal 64/128/256GB.

Pengolahan grafis pada Smartphone ini, dipercayakan pada GPU Adreno 616. Dari segi performa nampaknya memang tidak beda jauh ya dengan saingan nya yaitu Realme 3 Pro. Kemudian pada bagian kamera, Oppo K3 punya dual kamera belakang 16MP dan 2MP, sedangkan untuk kamera depannya 16MP Pop up camera.

Memang kalau dilihat dari kameranya, Realme 3 Pro jelas lebih unggul. Karena menggunakan resolusi kamera yang lebih tinggi. Namun terlepas dari hal tersebut, fitur kamera pada Oppo K3 ini ternyata cukup lengkap seperti dual-LED flash, AI Portrait Mode, AI Scene Detection, Ultra Clear Night View 2.0, dan teknologi Multi-Frame Noise Reduction.

Menilik bagian lainnya, Oppo K3 sudah dibekali dengan baterai berkapasitas 3765mAh dengan fitur VOOC 3.0 Flash Charge 20W khas Oppo. Lagi-lagi Realme 3 Pro unggul, karena kapasitas baterainya lebih besar.

Soal sistem operasi yang digunakan, Oppo K3 sudah menjalankan Color OS 6.0 dengan basis Android 9 Pie. Dan untuk fitur lainnya yaitu GameBoost 2.0, LinkBoost 2.0, FrameBoost, dan TouchBoost.

Varian Harga Oppo K3

Terdapat 3 varian dari Oppo K3 ini, yaitu :


  • Varian RAM 6 GB + 64 GB dibanderol dengan harga Rp 3,3 juta.
  • Varian RAM 6 GB + 128 GB dibanderol dengan harga Rp 4 juta.
  • Varian RAM 8 GB + 256 GB dibanderol dengan harga Rp 4,8 juta.

Pilih mana, Realme 3 Pro atau Oppo K3 ?


Kalau Djazim sendiri sih lebih memilih Oppo K3, cuma tinggal nambah 300 ribuan saja dari Realme 3 Pro versi terendah RAM 4GB Rp 2,9 jutaan sudah bisa mendapat RAM yang lebih besar, layar AMOLED, kamera pop up, dan juga layar penuh. Daripada Realme 3 Pro, cuma dapat kamera dan baterai yang lebih gede saja, ya semua sih tergantung dari kebutuhan ya Sob.!

Kalau Sobat Djazim lebih pilih yang mana ? Oppo K3 atau Realme 3 Pro ? Yuk tulis pendapat Anda di kolom komentar dibawah ya Sob !
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser