Nokia Temukan Teknologi Baterai Terbaru yang Lebih Awet

Nokia Temukan Teknologi Baterai Terbaru yang Lebih Awet

Nokia Temukan Teknologi Baterai Terbaru yang Lebih Awet

Djazimbersatu- Baru-baru ini, Nokia secara resmi mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan teknologi baterai baru untuk kedatangan 5G. Produk baru ini dapat memberikan 2,5 kali masa pakai baterai dibandingkan dengan kapasitas pasar saat ini dari baterai ultra-tipis.

Menurut Nokia, teknologi baterai barunya itu dapat menggandakan energi yang dibawa oleh baterai biasa tanpa mengubah atau menambah beratnya. Nokia tidak akan menggunakan baterai dengan ukuran yang lebih besar dan baterai tersebut akan memenuhi berbagai persyaratan utama Internet of Things, mobil listrik, dan drone.

FI Advanced Materials and Bioengineering Research Center, yang diselenggarakan oleh Nokia Bell Labs dan peneliti AMBER di Trinity College Dublin, mengumumkan bahwa mereka telah menciptakan formula baterai baru yang 2,5 kali lebih bertenaga daripada produk baterai apa pun yang beredar di pasaran saat ini.

Hampir semua perangkat digital membutuhkan konsumsi lebih banyak daya untuk beroperasi lebih lama. Semua gadget yang kami gunakan, termasuk smartphone, drone, mobil listrik, dan robot telah membuat aplikasi baru yang membutuhkan kinerja baterai yang lebih tinggi dan masa pakai baterai yang lebih lama.

"Dengan mengemas lebih banyak energi ke ruang yang lebih kecil, teknologi baterai baru ini akan memiliki dampak mendalam pada jaringan 5G dan seluruh dunia jaringan," kata Paul King, salah satu penyelidik utama pada proyek tersebut dan Anggota Staf Teknis, Nokia Bell Labs.

“Kombinasi industri dan teknologi perangkat Nokia Bell Labs dan keahlian ilmu material AMBER memungkinkan kami untuk mengatasi masalah yang sangat sulit yang melibatkan berbagai disiplin ilmu. Hasil ini kami capai melalui metode yang sangat kolaboratif, di mana kami yang bekerja dan menggarisbawahi nilai keterlibatan dengan AMBER sebagai bagian dari strategi penelitian global kami."

Studi tentang penelitian baterai yang dilakukan oleh Nokia Bell Labs dan AMBER ini telah dipublikasikan di Nature Energy. Nokia mengatakan bahwa pihaknya telah mengajukan Hak paten untuk teknologi baru ini, dengan rencana kedepan Nokia akan membawa inovasi produknya ini ke pasaran publik.

Seperti yang sudah biasa terjadi, para peneliti tidak memberikan jadwal khusus untuk komersialisasi produk baterai terbaru yang dikembangkan Nokia ini.

Coba utarakan, Apa pendapat Anda tentang "Terobosan Paling Inovatif: Nokia Temukan Baterai Lithium 2,5 Lebih Kuat Dari Baterai Biasa ? Berapa harga yang cocok untuk membanderol baterai ini ? Yuk.! Berikan jawaban dengan memposting pendapat Anda di kolom komentar di bawah ini ya Sobat !
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser