Honor V20 Mengusung Kamera 48 MP Dan Sensor Sony, Lihat Kehebatannya !

Honor V20 Mengusung Kamera 48 MP Dan Sensor Sony, Lihat Kehebatannya !

Honor V20 Mengusung Kamera 48 MP Dan Sensor Sony, Lihat Kehebatannya !

Djazimbersatu- Anak usaha Huawei, yakni Honor masih saja merilis smartphone baru di akhir tahun 2018 ini. Smartphone kali ini bernama Honor V20 dan memiliki kamera resolusi tinggi, sensor buatan Sony dan desain layar “bolong”.

Kamera resolusi tinggi yang dimaksud merupakan kamera utama di Honor V20. Resolusinya mencapai 48 megapiksel dan menggunakan sensor Sony IMX586 berukuran ½ inci terbaru. Sensor digadang-gadang bisa menghasilkan foto dengan rentang warna luas dan gambar lebih detil.

Akan tetapi, keunggulan Honor V20 bukan sekadar kamera utama itu saja. Di dalam smartphone ini juga masih banyak spesifikasi serta fitur lain yang menarik untuk diketahui.

Inilah keunggulan Honor V20.

Hal pertama yang bakal langsung Anda sadari adalah desain layar Honor V20 yang benar-benar tanpa poni. Lalu sebagai gantinya terdapat sebuah lubang kecil di bagian pojok atas layar yang dijadikan wadah meletakkan kamera depan berketajaman 25 megapiksel.

Desain ini mirip dengan yang digunakan oleh Samsung Galaxy 8s serta Huawei Nova 4 yang lebih dulu meluncur, sehingga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang memang mengidamkan “layar bolong”. Adapun Honot V20 memiliki layar IPS LCD berukuran 6,4 inci.

Selain desain layar, sebenarnya konsep yang digunakan cenderung standar. Masih ada tombol fisik dan lempeng khusus untuk memindai sidik jari di sini. Tombol fisik yang dimaksud berupa alat pengaturan volume dan on/off di tepi kanan bodi, sedangkan sensor pemindai sidik jari diletakkan di casing belakang tepat di bawah kamera.

Dari segi kinerja pemrosesan, kamu boleh berharap banyak. Pasalnya Honor V20 menggunakan chipset HiSilicon Kirin 980 buatan Huawei yang memang dirancang untuk kinerja kelas atas. Di dalam chipset  ini terdapat inti pemrosesan berupa 4 x big Cortex A76 2,6 Ghz dan 4 x little Cortex A55 1,8 Ghz.

Huawei pernah memamerkan chipset  tersebut di ajang IFA 2018 sambil mengklaimnya sebagai chipset komersil pertama yang memakai teknologi pemrosesan 7 nanometer. Di dalam otak berukuran sangat kecil ini terdapat 6,9 miliar transistor yang bakal dipakai memproses segala perintah.
Honor V20 (Foto: Dok.gizmochina.com)

Perusahaan asal Tiongkok itu juga menjanjikan bahwa kinernya bakal 20 persen lebih tinggi, serta mengonsumsi daya 40 persen lebih rendah dibandingkan chipset Kirin 970.

Selain dua keunggulan di atas, keseluruhan spesifikasi Honor V20 sebenarnya sangat menarik. Prosesor yang diklaim punya kinerja tinggi itu akan berpasangan dengan beberapa varian RAM. Konfigurasi paling rendahnya adalah varian RAM 6 GB, sedangkan paling tingginya adalah RAM 8 GB.

Kedua kapasitas tersebut sudah lebih dari cukup untuk menjalankan macam-macam aplikasi harian. Bahkan bisa dibilang mestinya masih kuat untuk dipakai memainkan game.

Kemudian ada juga komponen lain berupa baterai 4.000 mAh yang kemungkinan bisa memasok daya seharian. Namun jangan khawatir pasokan daya habis karena Honor V20 punya SuperCharge untuk mengisi hingga 55 persen daya dalam 10 menit.

Honor pun tutur menyematkan sensor 3D Time of Flight (ToF) stereai di bagian casing belakang. Teknologi yang disebutkan belakangan ini berguna untuk persoalan Augmented Reality (AR), dengan mendukung pengukuran kedalaman, penangkapan gerak dan lainnya. 

Namun bila anda menginginkan Honor V20, maka harus bersabar. Pasalnya belum ada kepastian perangkat genggam ini masuk ke Indonesia atau tidak. Sementara waktu ini, peluncuran Honor V20 baru dilakukan di Tiongkok.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser