4 Benda Ini Berbahaya Bagi Kesehatan, Nomer 3 Tak di Sangka !

4 Benda Ini Berbahaya Bagi Kesehatan, Nomer 3 Tak di Sangka !

4 Benda Ini Berbahaya Bagi Kesehatan, Nomer 3 Tak di Sangka !

Djazimbersatu- Tidak ada perusahaan yang tidak ingin produknya laris manis di pasaran. Oleh sebab itu, tak jarang banyak sekali perusahaan yang menempuh berbagai cara agar produknya bisa digemari konsumen. Bahkan tak sedikit produk yang berbahaya untuk dikonsumsi.

Banyak dari kita yang tak menyangka, dibalik produk yang mereka pasarkan, para konsumen tidak sadar ada bahaya yang mengintai dibalik penggunaan produk tersebut.

Berikut ini adalah benda yang berbahaya bagi kesehatan manusia jika digunakan atau dikonsumsi secara terus menerus menurut catatan redaksi kami.
4-benda-yang-berbahaya-bagi-kesehatan-djazimbersatu

4 Benda yang Berbahaya Bagi Kesehatan


1. Wadah Makanan Plastik

Sudah sering kita dengar bahwa menyimpan makanan didalam wadah yang terbuat dari plastik itu tidak baik untuk kesehatan. Komponen kimia yang terdapat pada plastik yang bertujuan untuk membuat plastik bisa kuat justru memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan pencernaan. Terlalu sering dicuci, dipanaskan, dan sering untuk menyimpan makanan akan menurunkan kualitas wadah plastik tersebut.

Karena hal ini dapat menyebabkan wadah plastik menjadi beracun dan berbahaya. Jangan pernah anda menggunakan wadah plastik lebih dari 5 bulan dan jangan terlalu sering menggunakan wadah plastik untuk memanaskan makanan ya gan !

2. Sandal Crocs

Banyak masyarakat Indonesia yang menggemari sandal jenis ini karena desainnya yang sederhana dan mudah dikanakan, tapi taukah kamu kalau sandal crocs itu tidak baik bagi kesehatan? Menurut penelitian, bentuk dari sandal crocs sendiri tidak memberikan kestabilan yang cukup untuk tumit kaki anda ketika dikenakan.

Dalam jangka waktu yang lama, penggunaan sandal crocs sering menyebabkan kelainan bentuk kaki, pembentukan kapalan, dan seringnya nyeri kaki. Sangat disarankan untuk menggunakan sesuatu yang lebih nyaman seperti sandal jepit atau slope.

3. Peralatan Masak Anti Lengket

Bahan kimia yang digunakan untuk membuat lapisan anti lengket pada wajan sejatinya tidak berbahaya, akan tetapi jika wajan tersebut dipanaskan hingga mencapai suhu 230° Celcius dapat menyebabkan perubahan senyawa pada lapisan anti lengketnya.

Para peneliti dari Denmark telah menemukan racun yang mirip dengan senyawa pada bahan anti lengket wajan pada darah manusia yang bisa mengakibatkan terbentuknya sel kanker.

4. Sabun Anti-Bakteri

Menurut standar aturan kesehatan WHO, jumlah Triclosan yang berperan pada sabun antiseptik hanya berkisar 0,1-0,3% saja, tapi dampaknya ternyata luar biasa mengerikan: triclosan berfungsi melemahkan sistem imun dan membuat badan kita menjadi kebal terhadap penyerapan antibiotik.

Selanjutnya berdampak pada ketidakseimbangan hormon dan kelainan otot. Faktanya, sabun antibakteri sebenarnya hanyalah trik marketing. Penemuan membuktikan bahwa bakteri apapun dapat dibersihkan dengan mudah hanya dengan sabun biasa.

Inilah 4 benda berbahaya yang selama ini tidak kita sadari. Jangan sampai kita terkecoh dengan iklan atau promosi produk yang mengiming-imingi kelebihan tanpa memperhatikan dampak dari produk tersebut. Kita harus selalu berhati-hati dalam memilih produk yang akan kita konsumsi setiap hari. Wallohu A'lam Bisshowab.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser