Yamaha Aerox 1000cc, Modifikasi Ekstrem Motor Skutik Sehingga Terlihat Garang

Yamaha Aerox 1000cc, Modifikasi Ekstrem Motor Skutik Sehingga Terlihat Garang

Setelah dimodifikasi, Yamaha Aerox ini bermesin 1000cc.

Djazimbersatu- Mendengar kata Yamaha Aerox 1000cc, rasanya sulit untuk dipercaya ya guys ! Biasanya, seperti yang sudah kita kenal bahwa Yamaha Aerox merupakan salah satu varian motor skutik entry level, yang mana sampai saat ini skutik tersebut masih diproduksi oleh Yamaha yang bermesin 155cc.

Apakah benar Yamaha Aerox ada yang bermesin 1000cc ? Memang benar sekali bro, Yamaha Aerox 1000cc ini memakai mesin 4 silinder lho gan, hasil dari copotan mesin moge Yamaha R1. Mantab sekali bukan !
Yamaha Aerox 1000cc (Foto: Dok.amdchampionship.com)

Siapa yang memodifikasi motor skutik ini ? Michael Stockhausen & Team Hester memodifikasi Aerox R155 menjadi sedemikian rupa, skutik mungil produksi dari Yamaha yang tidak dipasarkan di wilayah Asia, melainkan hanya dirilis di Eropa.

Mungkin banyak orang yang bertanya, mesin motor segede itu akan ditaruh mana ? Sedangkan yang kita tahu kalau biasanya motor matic mesinnya kecil, dan ngumpet dibawah kolong motor itu sendiri ? Ya nggak gan !
Yamaha Aerox (Foto: Dok.Dok.Amdchampionship)

Tampilan Full Body Aerox 1000cc (Foto: Dok.Amdchampionship.com)

Ya begitulah, Jawabannya bisa dilihat dari penampakan Yamaha Aerox diatas bro ! yap mesin besar itu ditaruh di bagian tengah bodi lho, bukan di dudukan mesin aslinya, penempatan mesin itu mengorbankan dengan memangkas dudukan kaki atau dek bawah motor Yamaha Aerox aslinya.

Lihat penampakan di video ini !


Sedangkan untuk menopang mesin 1000cc, Michael Stockhausen & Team Hester harus membuat rangka ulang pada motor modifikasi tersebut, yang jelas rangka yang lebih kuat daripada struktur rangka Yamaha Aerox sebelumnya. Wah... Mantab banget deh gan !

Untuk Suspensi depannya motor matic modifan ini memakai garpu dari YSS dan sokbreker belakang mengambil milik Yamaha MT-09 yang dikombinasikan dengan pelek yang berukuran 13 inci. Gagah sekali tampilan Yamaha Aerox 1000cc ini.

Dalam segi pengereman secara otomatis sudah diupgrade juga lho guys, diganti dengan kaliper cakram di kedua sektor kaki-kaki, bahkan di salah satu kalipernya ada juga yang memakai 8 piston loh mas bro.

Dikarenakan Yamaha R1 yang mesinnya digunakan untuk dipasang di Yamaha Aerox ini merupakan motor manual, maka peranan CVT terpaksa harus diganti dengan girbox, kemudian disalurkan melalui rantai menuju ke roda belakang Aerox yang Sporty ini.

Jok dari Yamaha Aerox ini pun juga dibuat ala-ala motor sport lho guys, yakni digantikan dengan jok single seater.

Jadi jangan heran ya bro, kalau ternyata Aerox R155 yang telah dimodifikasi ini diklaim mampu meraih top speed hingga 250 km/jam lho guys, sungguh mengagumkan sekali kan ! Dan mungkin motor ini adalah merupakan Yamaha Aerox yang tercepat di bumi ini, seperti yang dikutip dari laman gridoto.com (17/10/2018).
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Komentar

No comments

Advertiser