Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, Manakah Yang Terlaris ?

Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander, Manakah Yang Terlaris ?

Lebih laris manakah antara Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander ?

Djazimbersatu- Bicara masalah mobil terlaris di pasar Indonesia, jawabannya mudah sekali ditebak, apakah Anda tahu segmen apa yang menguasai Indonesia? Ya, tanpa perlu berpikir panjang lebar, jawabannya adalah segmen MPV. Tak mengherankan, mengingat segmen ini sudah sejak berpuluh-puluh tahun menguasai pasar mobil di Indonesia. Apakah Anda setuju ?

Begitu pun di sepanjang tahun 2018 kemarin sampai pada awal tahun 2019 ini. Segmen MPV dipastikan masih menjadi penguasa pasar Indonesia. Namun yang kali ini menarik adalah kehadiran pendatang baru yang sukses memuncaki posisi teratas sebagai MPV terlaris saat ini lho brow !

Nah, anda penasaran kan ? Berikut 2 mobil MPV terbaik dan terlaris sepanjang tahun 2018-2019, yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander.

Pertama kita bahas Toyota Avanza.

Avanza-duazimbersatu.id
Toyota Avanza (Foto: Dok.bukalapak.com)

Meskipun beberapa kali digoyahkan oleh penantang baru dari produsen mobil ternama lainnya, Sampai saat ini Toyota Avanza masih sanggup berdiri di deretan teratas mobil-mobil terlaris di pasaran Indonesia. Mungkin dikarenakan Nama besar Toyota tampaknya memang masih sangat sulit dilengserkan oleh para penggunanya di Indonesia.

Tampil dalam desain MPV, mobil Avanza dianggap paling bisa memberikan jawaban atas kebutuhan orang Indonesia. Yang mana mereka menginginkan desain mobil keluarga yang ideal. Selain mampu menampung hingga 7 orang penumpang, penggunaan sistem penggerak belakang dalam mobil Avanza ini juga menjadi suatu kelebihannya tersendiri.

Untuk sektor spesifikasi mesinnya, Avanza menawarkan kubikasi 1.500 cc dengan teknologi dual-VVTi andalan Toyota.

Mendominasi selama lebih dari puluhan tahun, Avanza yang biasanya selalu berada di puncak penjualan mobil terbesar di Indonesia, kini harus rela melepaskan gelar tersebut di tahun 2019 ini dengan angka penjualan sebesar 65.544 unit. Siapakah pesaing yang berhasil menggeser posisi Avanza ?

Mitsubishi Xpander berhasil geser posisi Avanza di pasar Indonesia.

Xpander-djazimbersatu.id
Mitsubishi Xpander (Foto: Dok.bukalapak.com)

Layak disebut sebagai rising star, Mitsubishi Xpander sukses memikat banyak konsumen di Indonesia. Tampil dengan desain elegan dan kokoh, Mitsubishi berhasil memadukan tampilan MPV dan SUV secara harmonis dan nyaris tanpa cela.

Jadi, tak mengejutkan kalau Mitsubishi Xpander hanya butuh waktu yang sangat singkat untuk masuk dalam jajaran mobil terbaik dan terlaris di Indonesia. Apalagi Mitsubishi turut menyematkan spesifikasi mesin berkapasitas 1.500 cc dengan daya yang mencapai 102 HP lho guys. Mantab kan !

Menurut Gaikindo, di sepanjang tahun 2018 lalu, Mitsubishi Xpander telah berhasil terjual sebanyak 66.126 unit. Dan mengalahkan Toyota Avanza.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Komentar

No comments

Advertiser