Sama-sama Berkamera 48 MP, Kedua Smartphone Ini Harganya Jauh Berbeda

Sama-sama Berkamera 48 MP, Kedua Smartphone Ini Harganya Jauh Berbeda

Dua Smartphone dari Honor dan Redmi ini sama-sama memiliki kamera 48 MP, Tapi Harganya jauh berbeda. Kenapa ?

Djazimbersatu- Persaingan Smartphone di awal tahun ini sudah semakin ketat, pasalnya Vendor besar Smartphone pun mulai berlomba-lomba menggaet konsumen dengan menawarkan berbagai Fitur dan spesifikasi yang mengagumkan. Seperti halnya, layar Full HD, tanpa jidat, tanpa poni, dan tanpa dagu.

Selain itu, di sektor fotografi pun mulai menjadi andalan bagi sebagian Vendor asal China, sebut saja Honor dan Redmi. Keduanya berhasil merilis Smartphone dengan kamera beresolusi tinggi, yakni 48 MP, walaupun sama-sama mengusung konsep Smartphone dengan kamera 48 MP, harga keduanya tertaut sangat jauh.

Honor V20 Moschino dibanderol sekitar Rp 8 Jutaan, Sedangkan Redmi Note 7 hanya dipatok dengan harga kurang dari 3 jutaan saja. Lalu, apakah yang menjadikan harga kedua smartphone tersebut tertaut begitu banyak ? Mari kita simak ulasannya dibawah ini.

Honor V20 Moschino Edition.


Smartphone besutan Honor ini memiliki layar seluas 6,4 inci IPS LCD serta resolusi full HD + 2310 x 1080 piksel, kemudian dari segi dapur pacunya, Smartphone ini ditenagai chipset Kirin 980 yang dipadu padankan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan sebesar 256 GB.
Hinor-v20-djazimbersatu.id
Honor V20 Moschino (Foto: Dok.gizmochina.com)

Selanjutnya untuk masalah kamera, dibelakang Honor V20 Moschino ini terpasang lensa ganda dengan konfigurasi IMX586 Sony 48MP + lensa ToF, sedangkan disisi depan ada kamera berlensa 25MP. Perangkat juga telah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang menempel dibelakang lho guys.
Honor-v20-djazimbersatu.id
Honor V20 Moschino (Foto: Dok.gizmochina.com)

Kemudian untuk baterainya, Honor V20 Moschino mempunyai kapasitas 4.000 mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 22,5W. Adapun Mengenai masalah harganya, Smartphone ini dibandrol 3.999 Yuan atau sekitar Rp 8,3 jutaan.

Smartphone Redmi Note 7.


Layar smartphone Redmi Note 7 ini berukuran 6,3 inci dengan aspek rasio 19,5:9 beresolusi Full HD+ 2340 x 1080 piksel dengan notch atau poni model teardrop di bagian atas layarnya. Di sektor fotografinya, Redmi Note 7 juga memakai kamera 48 MP f/1.8 dan 5 MP di belakang. Artinya Redmi Note 7 mempunyai kamera ganda di bagian belakang.
Redmi-note-7-djazimbersatu.id
Redmi Note 7 (Foto: Dok.gsmarena.com)

Menariknya lagi, kamera 48 MP milik Redmi ini memakai sensor Samsung ISOCELL GM1 48 MP Ultra Clear. Dikutip dari GSMArena, dalam segi pengisian daya terdapat dua charger yang disediakan untuk penggunanya, yaitu 10 W dan 18 W.
Redmi-note-7-djazimbersatu.id
Redmi Note 7 (Foto: Dok.gsmarena.com)

Berbeda dengan Honor, yang hanya menawarkan 1 pilihan saja, Redmi Note 7 ini tersedia dalam tiga varian Menurut besarnya RAM dan Internal. Varian RAM 3 GB + internal memory 32 GB dihargai 999 Yuan atau sekitar Rp 2 jutaan. Lalu disusul versi varian RAM 4 GB + internal memori 64 GB dibanderol dengan harga Rp 2,5 jutaan. Dan terakhir, versi RAM 6 GB + internal memory 64 GB dengan harga Rp 2,9 jutaan.

Kesimpulannya, baik Honor V20 Moschino atau Redmi Note 7 masing-masing mempunyai kelebihan dan keunggulan. Masalah pilihan tergantung pada budget yang kita punya, kalau kita punya budget lebih bisa memilih yang mahal, dan apabila budget kita pas-pasan, Redmi Note 7 layak untuk kita jadikan pilihan.

Sumber Referensi: gsmarena.com, phonearena.com, idntimes.com
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Komentar

No comments

Advertiser