Traveling Libur Panjang Tahun Baru: Macetnya Jalanan Pindah ke Jalur Pendakian Gunung Lawu

Traveling Libur Panjang Tahun Baru: Macetnya Jalanan Pindah ke Jalur Pendakian Gunung Lawu

Liburan panjang tahun baru sudah tiba nih, mau Traveling kemana yah ? Inilah yang biasanya ada dibenak kita saat liburan tiba. Daripada kebanyakan mikir, Gimana kalau kita muncak saja.!

Memasuki liburan Natal dan Tahun Baru 2019 jalur pendakian gunung lawu lewat Cemoro Sewu mulai dipadati pendaki, bahkan bisa dikatakan macet, menurut istilah pendaki "Dimusim Liburan, Jalanan Kota sepi, Gunung Macet". Hal ini membuat bascamp cemoro sewu dituntut lebih tanggap dan sigap untuk mengantisipasi membludaknya pendaki pada saat malam pergantian tahun nanti.

Pada hari -10 sebelum tahun baru saja pendaki yang melakukan pendakian sudah naik sampai lebih dari 120%. Pada hari biasa, jumlah pendaki setiap harinya hanya sekitar 100an orang pendaki, sedangkan pada hari libur, jumlah pendaki bisa mencapai 300an orang lebih, bahkan bisa mencapai ribuan, di malam pergantian tahun, ungkap Suparman, selaku petugas penjaga bascamp cemoro sewu.
cemoro_sewu
Jalur Pendakian Cemoro Sewu
Kenaikan jumlah pendaki di kawasan gunung lawu di musim liburan Tahun ini dimulai pada hari Sabtu (22/12/18) hingga hari ini Minggu (30/12/18). Pendaki yang ingin melakukan trekking ke puncak lawu berjumlah 300-500an orang bahkan lebih, terang Suparman.

Suparman juga mengatakan bahwa jumlah pendaki gunung lawu akan terus bertambah hingga malam tahun baru nanti, yang diperkirakan pada malam tahun baru adalah puncak para pendaki datang ke gunung lawu untuk menikmati pergatian tahun baru 2018 ke tahun 2019.

Adapun untuk aktifitas pendakian di gunung lawu, pada hari biasa bisa menampung kurang lebih 800an pendaki, akan tetapi menjelang malam tahun baru jumlah pendaki akan meningkat hingga 2000 pendaki untuk melakukan pendakian. Suparman juga menerangkan, bagi para pendaki agar selalu safety dalam melakukan pendakian, dan mentaati prosedur yang telah ditentukan.
Ilustrasi jalur pendakian gunung lawu via cemoro sewu
Dikarenakan cuaca sekarang ini tidak menentu, kadang panas dan kadang hujan, maka para pendaki dimohon untuk mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan mulai dari Jas hujan, Kotak P3K, dan kelengkapan mendaki. Alat untuk mendaki harus benar-benar komplit dan memadai agar dalam melakukan pendakian berjalan dengan lancar.
Puncak gunung Lawu
Bagi anda yang membutuhkan alat-alat traveling, termasuk perlengkapan mendaki yang komplit dan terpercaya, anda gak perlu repot-repot menyusuri kota untuk mencari tokonya, langsung order online saja di Bukalapak, disana banyak sekali pilihan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang anda siapkan.

Dan bagi anda yang masih bingung untuk menentukan tempat liburan saat libur panjang akhir tahun ini, anda bisa mencari referensi traveling, mulai dari Tempat wisata, Hotel tempat menginap, Destinasi wisata, Kuliner, dan Akomodasi, silahkan akses Blog Bukalapak via Aplikasi Bukalapak atau lewat browser Smartphone anda di link Traveling Bukalapak. Dalam link tersebut banyak sekali referensi destinasi wisata dan segala sesuatu yang berhubungan dengan traveling. Cocok sekali bagi anda yang belum bisa menentukan arah tujuan berwisata di liburan menjelang tahun baru 2019 ini. Selamat Berlibur Panjang dan Selamat Tahun Baru. Semoga di tahun yang akan datang, semua yang kita cita-citakan bisa tercapai. Aamiin.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Komentar

No comments

Advertiser