Sate kambing edisi idul adha, hati-hati yang punya darah tinggi

Sate kambing edisi idul adha, hati-hati yang punya darah tinggi

Hari raya Idul Adha dan sate kambing.

Hari Raya Qurban atau Idul Adha sangat identik dengan kuliner Sate, hal ini disebabkan banyaknya daging Qurban yang dibagi-bagikan secara gratis kepada semua warga muslim diseluruh dunia. Kapan lagi bisa nyate, kalau nggak pas Idhul Adha, mumpung ada daging yang dibagikan secara cuma-cuma.

Namun perlu diingat, bagi yang punya penyakit darah tinggi, dan kolesterol jangan terlalu banyak makan daging kambing, dikarenakan akan meningkatkan tekanan darah tinggi, pusing, dan gejala lain yang berhubungan dengan darah tinggi, seperti stroke, jantung dll. Untuk menetralisir tekanan darah tinggi, anda bisa makan mentimun, atau semangka setelah mengkonsumsi daging kambing.

Bagi yang menderita darah rendah, sangat dianjurkan untuk makan kambing, terutama sate setengah matang, ini sangat manjur untuk mengatasi darah rendah.
Tidak perlu banyak-banyak, nanti malah terjadi overdosis, secukupnya saja.

Jangan terlalu sedikit, dan jangan terlalu banyak, sesuaikan dengan kebutuhan. Dan syukuri nikmat yang kita dapatkan, dengan berbagi kepada sesama, terutama kepada tetangga yang lebih membutuhkan.

Daging sapi lebih aman dibandingkan dengan daging kambing.


Solusi untuk penderita kolesterol dan darah tinggi adalah makan daging sapi, sebagai pengganti daging kambing, walaupun sebagian orang ada yang lebih suka kambing dibanding sapi. Namun perlu diketahui, daging sapi tidak kalah kandungan gizi dan nutrisinya, dibandingkan dengan kambing, bahkan lebih aman dikonsumsi dan tidak terlalu berbau prengus.


Namun kembali pada individu masing-masing, masalah selera tidak bisa bohong. Ada yang suka kambing, ada pula yang suka sapi. Keduanya sama-sama bergizi tinggi dan bermanfaat bagi tubuh, selagi dikonsumsi dalam jumlah yang wajar dan tidak berlebihan.

Akhir kata... Selamat Hari Raya Idhul Adha...
Tetap semangat dan jangan lupa jaga kesehatan tubuh anda.!!!
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Komentar

No comments

Advertiser