Puncak lomba panjat pisang tujubelasan desa Bangle Rt 12 doorprize kulkas

Puncak lomba panjat pisang tujubelasan desa Bangle Rt 12 doorprize kulkas

Puncak lomba panjat pisang tujubelasan desa Bangle Rt 12 doorprize kulkas

Serangkaian acara lomba memperingati HUT RI ke 73 desa Bangle Rt.12 Tanon, Tanon, Sragen dengan door prize satu buah kulkas.

Djazim~ Dalam rangka dirgahayu Republik Indonesia yang ke 73, warga desa Bangle rt.12 turut berpartisipasi dalam memeriahkan kemerdekaan Indonesia dengan berbagai lomba yang diikuti oleh berbagai kalangan, dari anak-anak, emak-emak, dan dewasa.

Lomba dimulai Minggu pagi 26 Agustus 2018 dengan peserta anak-anak, biar tidak menggangu kegiatan belajar baik di sekolah atau pun di madrasah yang biasanya dilaksanakan di sore hari, jadi anak-anak sorenya masih bisa mengaji di madrasah.

Untuk lombanya disesuaikan dengan peserta dan kriterianya. Sesuai dengan kemampuan dan keterampilan para peserta lomba.

Macam-macam lomba untuk anak-anak Desa Bangle Rt.12:

  • Balap karung pakai helm.
  • Menangkap ikan lele.
  • Balap kelereng.
  • Makan kerupuk diikat dikaki.
  • Ambil koin yang ditancapkan di jeruk.
  • Panjat pisang anak-anak.
  • Dll.

Macam-macam lomba untuk emak-emak Desa Bangle Rt.12:

  • Balap kelereng class ibuk-ibuk.
  • Balap lompat karung emak-emak gaul.
  • Menangkap ikan lele tanpa patil.
  • Panjat pisang special edition for women. Atau istilah kerennya "Panjat Pisang Wanita".
DPR dari fraksi PKB H.Hariyanto bersama istri sedang menyaksikan lomba Panjat Pisang.

Panjat pohon pisang yang digantungkan ditiang sekitar 5 meter diatas permukaan tanah ini merupakan lomba terfavorit yang menjadi andalan warga Bangle khususnya Rt.12 yang sudah berjalan dari tahun kemarin hingga sekarang. Dan peminat penontonnya pun semakin meningkat dari tahun ke tahun. Apalagi tahun ini ada kupon berhadiah bagi penonton yang diundi pada saat acara panjat pisang ini berlangsung.

Hadiah lomba dan Door prize berupa kulkas

Door prize utama berupa kulkas, yang diundi di akhir acara, dan merupakan sumbangan donatur dari DPR dari fraksi PKB Yaitu Bapak H. Hariyanto dan hadiah lainnya dari berbagai sumber, yang diantaranya adalah sumbangan Bapak ketua Rt.12, Sumbangan warga Bangle Rt.12 baik yang bermukim di Bangle ataupun yang diperantauan.

Peserta panjat pisang emak-emak sedang beraksi.

Kami atas nama panitia pelaksana mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi atas terselenggaranya acara dalam rangka memperingati HUT RI ke 73, baik berupa tenaga, dana maupun fikiran, sehingga acara yang menjadi hajat kita bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya halangan apapun.

Para penonton sedang asyik menikmati hiburan panjat pisang.

Kami dari kepanitiaan, tidak bisa memberikan balasan apapun, kecuali hanya bisa mendoakan "Jazaakumulloh Ahsanal jazaa', jazaa'an katsiro. Aamiin". Semoga amal baik dari semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini mendapatkan balasan dari Allah SWT dengan balasan yang lebih baik, dan lebih banyak dan Bermanfaat. Aamiin Ya Rabbal'Alamiin.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser