Pengusaha bonsai sragen yang sukses

Pengusaha bonsai sragen yang sukses

Bisnis bonsai sangat berpotensi dan menjanjikan di Sragen.

Djazim~ Tanaman minimalis yang memiliki ukuran lebih kecil dari biasanya atau bonsai sangat digandrungi akhir-akhir ini di Sragen dan sekitarnya. Bahkan banyak yang membudidayakan tanaman unik ini.

Sebut saja Nur Hakim, seorang pemuda dua putra ini sudah menekuni bisnis bonsai dari beberapa tahun lalu. Selain ngopeni bonsai, orang yang sering saya panggil "Pakdhe Nur" ini juga menjalankan bisnis lain, yaitu berdagang. Termasuk jual beli bonsai dan lainnya.

Selain mempunyai tekat yang kuat, Pakdhe Nur juga semangat dalam menjalankan usahanya.
Dari menanam bakal pohon bonsai, memotong daun, membentuk dahan dan ranting, serta merawat dan menyirami adalah kesibukannya sehari-hari.

Berbagai jenis bonsai, dia budidayakan. Ada pohon serut, pohon beringin dan bonsai unik yang lain.

Minimalis tak luput dari gambaran bonsai, tidak memakan lahan seperti pohon umumnya. Nilai keindahan dan estetika dari bentuk bonsai sangat berpengaruh pada harga jual bonsai. Begitu pula umur bonsai yang semakin tua. Bahkan ada yang bernilai ratusan juta rupiah.


Dari hasil usahanya ini, Pakdhe Nur sudah bisa buat rumah sendiri, beli mobil sendiri dan masak juga sendiri. Eehhh... Dimasakin istrinya ding.! Kan sudah beristri. Hhheehhheee.
Kalau pembaca sekalian ingin memiliki atau sekedar nonton bonsai, silahkan berkunjung kerumahnya didesa Bangle Rt.12 Rw.3 Tanon Sragen.

Atau bisa menghubungi saya, nanti tak antarkan kesana. Saya kan tetangganya. Hhheee...

Semoga kita semua bisa meniru jiwa kewirausahaannya, dan menjadi jalan Rizki untuk kita semua. Aamiin Ya Rabbal'Alamiin.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Komentar

No comments

Advertiser