Makna dibalik tagar #BukaInspirasi Bukalapak

Makna dibalik tagar #BukaInspirasi Bukalapak

Makna dibalik tagar #BukaInspirasi Bukalapak

#BukaInspirasi ? Bukalah Bukalapak.

Djazim~ Bukalapak adalah sumber inspirasi online marketing Indonesia, berdasarkan pengalaman pribadi, saya mengenal Bukalapak ketika handphone kesayangan saya mati total, dan tidak ada tanda-tanda kehidupan. Kemudian hpnya saya bawa ke konter terdekat, ternyata teknisinya tidak bisa memperbaiki, dikarenakan tidak punya komponen hp yang diklaim sudah tak berfungsi, yaitu ic EMMC. Kata teknisinya "EMMC hp ini langka om, adanya di Roxy Jakarta" Mendengar itu saya langsung lemas, karena saya tinggal di daerah Sragen Jawa Tengah. "Masak sih cuma nyari EMMC harus sampai Jakarta ?". Gumamku dalam hati.

Setelah itu, saya mencari informasi tentang ic EMMC hp android saya yang matot. Tak tanyain mbah Google tentang keluhan yang saya alami. Dan Alhamdulillah simbah memberikan solusi. Bukalapak muncul paling atas di search engine Google, yang memuat gambar EMMC hp saya dan tertera harga yang sangat terjangkau. Setelah linknya saya klik, disitu tertera nama toko dan lokasinya. Lagi-lagi saya galau untuk yang kedua kalinya, dikarenakan toko tersebut berada di Jakarta. Saya tak tahu harus bagaimana lagi, karena pada saat itu saya belum tahu cara kerja Bukalapak. Saya terus mencari tahu, bagaimana saya bisa mendapatkan barang ini tanpa harus pergi ke Jakarta. Alhasil Bukalapak lah yang mem- #BukaInspirasi saya untuk membeli EMMC dari Jakarta secara online dan diantarkan sampai kerumah saya di Sragen, tanpa perlu repot-repot pergi ke Jakarta. Tinggal duduk manis, barang sampai dirumah.

Lima hari kemudian ada kurir datang mengantarkan pesanan saya. Saya senang sekali, seperti yang di instruksikan pihak konter, terus hp rusak dan EMMC baru itu saya berikan ke teknisi hp kemarin.
Dan hasilnya... Alhamdulillah... Hp kesayangan saya hidup kembali dan bisa bertransaksidi Bukalapak lagi.

#BukaInspirasi Bukalapak

Dari awal berdirinya 10 Januari 2010, Bukalapak telah menginspirasi jutaan orang untuk berjualan tanpa harus bermodal besar ataupun membangun toko sendiri, yaitu dengan membuka toko online di Bukalapak.

Lapak online dinilai efektif sebagian besar masyarakat Indonesia di era milenial, selain tidak membutuhkan toko offline bagi penjual, untuk pembeli juga tak harus capek-capek pergi ke toko buat cari barang yang dibutuhkan. dulunya masyarakat menilai kalau jual beli online tidak aman, mereka terkesan takut melakukan transaksi online, dikarenakan berbagai alasan termasuk maraknya penipuan.

Amankah transaksi jual beli lewat Bukalapak ?

Jual beli online tanpa adanya perantara pihak ketiga sangat berpotensi penipuan. Beda dengan Bukalapak, Dengan Slogan "Mudah dan Terpercaya" Bukalapak berhasil menepis anggapan negatif masyarakat tentang berbelanja online.

#BukaInspirasi Bukalapak 1

Hadirnya Bukalapak, bisa menjawab keraguan masyarakat tentang ketidakamanan transaksi online. Dengan sistem rekber (rekening bersama) yang disediakan, kita tak perlu takut kalau barang yang kita pesan tidak datang. Selagi kita belum mengkonfirmasi kedatangan pesanan kita, dari pihak penjual juga belum bisa menerima pembayaran, dan masih ditahan pihak Bukalapak, itulah salah satu keunggulan Bukalapak dibandingkan lapak online yang lain, yang hanya menyediakan lapak iklan antara penjual dan pembeli saja, dan tidak bertanggung jawab atas kejadian yang diakibatkan transaksi antara kedua belah pihak.

Peran Bukalapak dalam jual beli online.

Bukalapak berperan sebagai pihak ketiga dari transaksi jual beli online, yang menjembatani pembayaran pembeli kepada penjual dengan aman. Sehingga ketika barang tidak sampai ke tangan pembeli, maka uang akan dikembalikan. begitu pula ketika barang yang dipesan tidak sesuai, atau ada kerusakan, kita bisa melakukan penukaran barang.

Apakah ada promo di Bukalapak ?

Selalu ada promo disetiap ada moment penting, itukah Bukalapak. Dari promo cashback, gratis ongkir, diskon dan promo-promo menarik lain selalu ada di Bukalapak. Dibulan Agustus kali ini juga ada promo spesial, yaitu "Promo dan Diskon Kemerdekaan". Belanja murah di Bukalapak, merdeka dari mahal.

Dan pada akhirnya, saya sangat terinspirasi oleh market place lokal yang didirikan oleh orang Sragen ini. Sebelumnya saya tidak tahu kalau CEO Bukalapak adalah wong Sragen. Saya sebagai warga Sragen ikut bangga dan mengapresiasi karya anak Bangsa. Bukalapak identik dengan Indonesia, terutama dari segi nama domain yang Indonesia banget. Dan yang paling utama adalah Bukalapak hadir demi kemaslahatan rakyat Indonesia. "Jual-Beli Online Mudah dan Terpercaya".
Buka aja Bukalapak.!
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

10 comments

Iya mba saya juga turut bangga saat tahu foundernya adalah orang Indonesia. Kebanyakan perusahaan start up kan biasanya dari luar.

Balas

Iya bener, saya satu kota dengan mas zaky. Saya juga Sragen. Hheee

Balas

UMKM yg berjualan di BukaLapak memang terpercaya,saya juga pengalaman beli di marketplace ini cm 2 hari barang uda sampai.
amiwidya dot com

Balas

Sippp... Alhamdulillah kita punya Bukalapak... Maju terus Indonesia.

Balas

Kata Achmad Zaky, "Apalah yang bisa dilakukan seorang dari Sragen. Mendengar Sragen saja baru kali ini 'kan?"
Ternyata BukaLapak menjadi salah satu Unicorn di Indonesia, dan saya pun berkirim komentar di orang yang sekota dengan beliau. Bangganya.

Balas

Alhamdulillah... Berkat beliau nama kota kelahiran saya, nama kota Sragen bisa membahana... Semoga kita bisa mengikuti jejaknya..Aamiin

Balas

Wong Sragen rupanya, bukalapak emang keren

Balas

Hhheehhheee... Alhamdulillah...
Wong sragen emang keren... 😀😁😆

Balas

alhamdulillah.............................

Balas

Wong Sragen memang hebat... Ayo maju terus...

Balas

Advertiser