Remaja Islam Bangle Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Remaja Islam Bangle Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Remaja Islam Bangle Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw.

Peringatan Maulid Nabi SAW Remaja Islam Bangle.
Remaja Islam Bangle memperingati Maulidur Rosul Muhammad Saw.
Bulan Robiul Awwal atau sering disebut bulan Maulud adalah bulan dimana Kanjeng Nabi Muhammad Saw dilahirkan. Kita sebagai ummat Nabi Muhammad seyogyanya bergembira atas kelahiran Nya.
Maka dari itu, kami Remaja Islam Bangle mengadakan pengajian untuk memperingati hari kelahiran Nabi kita yang telah membawa ummatnya dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang yakni Addinul Islam atau Agama Islam. Selain membaca sholawat, Dziba’, dan Albarzanji, disini juga ada bacaan Dzikir dan Tahlil, Qiro’ah dan Sholawat, dan juga Mauidhoh Chasanah. Ada pula sambutan panitia penyelenggara, dan atas nama Remaja Islam Bangle dan juga Takmir Masjid Jami'ul Karomah Bangle Tanon Sragen.
Acara Pengajian diselenggarakan pada:
  • Hari: Sabtu Malam Ahad
  • Tanggal: 2 Desember 2017
  • Waktu: Jam 19.30 (Ba’da Isya’)
  • Tempat: Masjid Jami'ul Karomah Bangle
  • Pembicara: KH. Muchlis Al Mubarok.

Baca juga:

Masjid Jami'ul Karomah adalah satu-satunya masjid didesa Bangle, disinilah pusat kegiatan peribadatan ummat Islam diselenggarakan, termasuk pengajian rutin setiap Ahad legi, peringatan hari 'Asyuro atau tanggal 10 Muharrom dengan santunan anak yatim, dan juga rutinan sholawatan dan Albarzanji setiap satu lapanan, dan juga peringatan maulid Nabi Muhammad saw setiap tanggal 1 sampai tanggal 12 bulan Robiul Awwal.
Remaja_islam_bangle_djazim.blogspot.com

Disebelah selatan dan timur Masjid Jami’ul Karomah juga terdapat Madrasah Diniyyah Infarul Ghoyyi, yang mana di madrasah inilah tempat masyarakat di Desa Bangle dan sekitarnya menuntut ilmu agama. Adapun jenjang yang ditempuh di Madrasah Diniyyah Infarul Ghoyyi ini adalah:
  1. TK A: 1 Tahun.
  2. TK B: 1 Tahun.
  3. Ibtidaiyah: 6 Tahun. Kelas 1 sampai 6.
  4. Tsanawiyah: 3 Tahun. Kelas 1 sampai 3.
  5. Aliyyah: 3 Tahun. Kelas 1 sampai 3.

Selain pelajaran Agama, yang mencakup baca tulis Al-Qur'an, Hafalan Surat-surat pendek, praktek sholat, ilmu tajwid, ilmu nahwu shorof, ilmu fiqih, ilmu tauhid, tarich Nabi dll, di Madrasah Diniyyah Infarul Ghoyyi juga terdapat extra kulikuler yang diantaranya adalah: Khitobah, Qiro'ah, Sholawat, Rebana dan masih banyak lagi.

Selain Masyarakat Desa Bangle dan sekitarnya, yang mengikuti pengajian di Madrasah Diniyyah Infarul Ghoyyi adalah Santri Pondok Pesantren Roudlotut Tholibien . Selain mengikuti kegiatan di Pondok, Santri juga mengikuti pengajian di madrasah.

Semoga dengan adanya kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Bangle ini bisa menjadikan Desa Yang Islami, menjadikan Desa Bangle, Desa yang berpotensi, dan menjadi uswah bagi desa-desa lain di kecamatan Tanon khusus nya, dan di kabupaten Sragen pada umumnya.

Semoga Kegiatan yang diselenggarakan oleh Remaja Islam Bangle diridhoi Allah SWT, dan menjadi sababiah kita semua mendapatkan Syafaat Nabi Muhammad Saw kelak di Yaumil Qiyamah. Amin Yaa Robbal Alamiin.
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser