Remaja Islam Bangle Bersholawat.

Remaja Islam Bangle Bersholawat.

Remaja Islam Bangle Bersholawat.

Sholawat Bersama Remaja Islam Bangle dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad Saw.

Pembacaan Maulid Al Barzanji, Dziba’ dan Sholawat.
Djazim- Dibulan Robiul Awwal atau dikenal dengan sebutan bulan Maulud adalah bulan dimana Kanjeng Nabi Muhammad Saw. Tepatnya pada hari Senin, tanggal 12 Robiul Awwal tahun gajah. Disebut tahun gajah, dikarenakan pada saat itu Raja abruhah dengan pasukan gajahnya akan menghancurkan Ka'bah, akan tetapi digagalkan oleh burung ababil, yang melempari pasukan raja abruhah dengan kerikil yang diambil dari neraka, dan hancurlah pasukan gajah yang dipimpin raja abruhah tersebut. Berawal dari kejadian itu, maka tahun yang mana Kanjeng Nabi Muhammad Saw dilahirkan itu disebut dengan tahun gajah.

Selain lahir di hari Senin tanggal 12 bulan Robiul Awwal, Beliau juga wafat di hari dan tanggal yang sama, yakni hari Senin tanggal 12 Robiul Awwal dengan tahun yang berbeda, selisih 63 tahun dari tahun kelahiran beliau.

RIB_bersholawat_www.djazim.tk

Masyarakat Muslim di Indonesia umumnya menyambut Maulid Nabi dengan mengadakan perayaan-perayaan keagamaan seperti pembacaan shalawat nabi, pembacaan syair Barzanji dan pengajian.
Menurut penanggalan Jawa, bulan Rabiul Awal disebut bulan Mulud, dan acara Muludan juga dirayakan dengan perayaan dan permainan gamelan Sekaten.

Remaja_Islam_Bangle_www.djazim.tk

Beranjak dari itu, Remaja Islam Bangle mengadakan peringatan maulid nabi, dengan membaca Sholawat, Albarzanji, Dziba’ dll, yang diselenggarakan di Masjid Jami’ul Karomah Bangle.
Acara dimulai dari tanggal 1 maulud sampai tanggal 12 maulud, yang mana tanggal 12 adalah puncak acara maulidan dengan diselenggarakannya pengajian.

وقد قال عليه السلام من احبنى كان معى فى الجنة

“Rosululloh Saw bersabda: Barang siapa mencintai ku maka ia akan bersamaku didalam surga”

Semoga kegiatan ini merupakan bukti cinta kita kepada Nabi Muhammad Saw dan kelak kita mendapatkan syafaat nya di hari Kiamat. Aamiin
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser