Dimana Rasa Malu Kita.?

Dimana Rasa Malu Kita.?

Dimana Rasa Malu Kita.?

Assalamualaikum Wr. wb.

Apakah kita punya rasa malu..??
Dimanakah rasa malu kita..??
Mungkin ada diantara ketika terlambat masuk kantor atau sekolah dengan kepala menunduk bisa jadi karena malu dan takut bisa jadi karena merasa salah, Untuk berucap kata pun suara mulai pelan, Berbicara juga mulai berbisik-bisik boleh jadi karena khawatir dimarahi bos atau segan terhadap atasannya.

Tidakkah kita merasa dengan perasaan yang sama ketika kita terlambat sholat berdiri di hadapan Allah ?

Tidakkah kita merasa malu terhadap kesehatan, kelebihan ekonomi dan anugerah lainnya yang telah dikaruniakan-Nya, ketika kelak berhadapan dengan Dzat pemberi nikmat dan dihitung kenikmatan-kenikmatan tersebut dan hasilnya lebih kita gunakan untuk berfoya-foya untuk kepuasan duniawi, hingga untuk akhirat sedikit sekali kita keluarkan?

Tidakkah kita malu meninggalkan waktu Ijabah dimana dikabulkan doa dan harapan setiap hamba-Nya, ternyata tidur malam kita lebih nikmat dibandingkan bermunajah kepada Allah?

Bukankah beliau صلى الله عليه و سلم pernah bersabda:

إِنَّ اللَّهَ حَيِيٌّ كَرِيمٌ يَسْتَحِي إِذَا رَفَعَ الرَّجُلُ إِلَيْهِ يَدَيْهِ أَنْ يَرُدَّهُمَا صِفْرًا خَائِبَتَيْنِ

“Sesungguhnya Allah Maha pemalu dan pemurah. Dia malu bila seorang lelaki mengangkat kedua tangannya kepada-Nya lalu Dia mengembalikannya dalam keadaan kosong dan hampa” (HR. Abu Daud: 1488 dan at-Tirmidzi: 3556).

Maka Jawabannya ada pada diri kita , mari kita benahi agar lebih merasa malu , takut kepada Sang pencipta, Pertolongan Allah semakin dekat kepada setiap hamba-Nya yang ingin mendekat.

Wallahu Muwaafiq Ilaa Aqwamit Thariq

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Advertiser